Kini HokBen Buka di Living World Pekanbaru

by - Februari 14, 2020



Tiap kali buka Twitter, selalu saja ada yang mengirim foto makanan HokBen di salah satu base tentang makanan yang paling besar di Twitter. Benar-benar menggiurkan sekali. Apalagi caption yang ditulis dan komentar-komentar yang dikirim netizen lainnya tentang betapa enaknya makanan HokBen, membuatku sangat penasaran ingin mencicipinya. Mereka bilang, saladnya segar, daging sapinya empuk banget,  makanan original HokBen yang Ekkado dan Tori No Teba wajib dicoba saat ke Hokben. 

Terus aku Googling, HokBen ada tidak ya di Pekanbaru? Kecewa sih waktu itu, sebab HokBen belum buka gerai di sini. Akhirnya tiap kali ada yang ngirim foto menu HokBen di akun base aku cuma bisa nelan ludah. Berjanji sama diri sendiri, kalau aku pergi ke kota yang ada gerai HokBen, aku harus makan di sana. Harus. 

Hari berlalu, bulan berganti. Tiba-tiba saja ada berita bahwa HokBen akan buka di Pekanbaru!! Yipieeeeee!!!!!! Aku senang minta ampun! Apalagi aku berkesempatan hadir di Opening Ceremony HokBen yang di Living World. Senang banget!

Sayangnya, sehari sebelum ke acara Opening Ceremony HokBen, aku demam. Harus minum obat. Jadi apakah aku pergi ke sana? Tentu saja pergi! Kapan lagi dapat kesempatan nyobain HokBen pertama di Pekanbaru? Haha

Kenalan Sama HokBen Yuk!


Banyak banget orang yang gak tau kalau HokBen yang dulu dikenal dengan nama Hoka-Hoka Bento ini punya orang Indonesia. Alias bukan punya orang Jepang gaes. Nah, bingung gak tuh? Tenang, aku jelaskan secara perlahan. 

Jadi, di tahun 1985 Hoka-Hoka Bento lahir di Jakarta. Menjadi franchise masakan Jepang terkenal di Indonesia yang 100 persen produk Indonesia. Dilansir dari Kompas.com awalnya pemilik HokBen membeli izin menggunakan merek dan asistensi teknik Hoka-Hoka Bento dari Jepang. Namun seiring berjalannya waktu, HokBen di Jepang sudah tidak ada lagi. Sebab itulah Hokben saaat ini 100 persen produk Indonesia. #supportlocalproduct banget kan?

Oh iya. Kalian kalau lihat logo Hok Ben penasaran gak sih maksudnya apa? kok ada kartun dua orang anak? Kenalin nih, Taro dan Hanako. Taro ini menggambarkan  anak laki-laki Indonesia yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan suka berpetualang mengeksplor tempat-tempat baru untuk dikunjungi. Sedangkan Hanako, menggambarkan anak perempuan Indonesia yang walaupun pendiam, dia sangat rajin dan taat dengan aturan.

Use Less Plastic di HokBen


Selain makan di HokBen bikin kita #supportproductlocal kita juga mendukung kampanye #UselessPlastic yang udah dikampanyekan HokBen sejak 2019 lalu di semua gerainya. Widiiiiii makin cinta sama HokBen deh.

Jadi jangan kaget ya, kalau kamu makan di HokBen trus minumnya gak pake sedotan. #stopplasticstraw ya gaes. Selain sedotan, HokBen juga gak akan kasih tutup gelas, meskipun kamu take away. Jadi bawa tumblr sendiri aja gimana? 

Ah aku lupa, di HokBen juga udah ada kampanye untuk konsumenya yang mau makanan HokBen dibungkus bawa pulang untuk bawa tempat makan sendiri. Keren banget. Eh tapi jangan khawatir kalau kamu lupa bawa tempat makan, karena HokBen tetap menyediakan kotak kemasan mereka yang bisa di daur ulang. Wieeeeeeeee HokBen i lope uuuuu

Meriahnya Opening Ceremony HokBen 


Aku mau ngucapin selamat untuk warga Pekanbaru dulu gaes, karena sejak 30 Januari kemarin HokBen di Living World dibuka untuk umum. Yeeee!!! Kenapa aku ngucapin selamat ke warga bukan ke HokBen? Karena di tanggal 29 Januari, sehari sebelum untuk umum, kan HokBen undang Media, Blogger, dan Influencer di Pekanbaru untuk nyicipin dan ngenalin HokBen duluan. Selama periode itu, banyak banget pengunjung Living World yang masuk ke gerai dan pesan. Sayangnya gak bisa dan dijelasin dengan sangat ramah oleh pegawai HokBen.

Apalagi nih gaes, Opening Ceremony HokBen juga ada live music dari @suarajik ituloh yang sering ada di CFD tiap minggu di jalan kota Pekanbaru. Penampilannya gak hanya untuk menghibur tamu undangan HokBen di tanggal 29, tapi juga menghibur masyarakat Pekanbaru di tanggal 30. Seneng banget kan ya, makan sambil dengerin musik. Moodnya jadi baik banget!!

Mengenal Simbol Community Patern HokBen


Itu semakin membuktikan kalau HokBen ini udah paling keren banget sebagai tempat makan makanan Jepang, baik itu bareng keluarga, teman, pacar, kolega bisnis atau sendirian. Sebab sesuai dengan community patern HokBen yang ada di gelas dan dinding gerai HokBen. 

Simbol pertama, menggambarkan kasih sayang orangtua ke anak. Kenapa ini dipilih? Karena ini melambangkan kasih sayang HokBen yang merupakan restoran keuarga ke konsumen dengan menyajikan makanan yang enak dan bergizi.

Untuk simbol ke dua, Welcomming Hello. Menggambarkan orang yang melambaikan tangan, karena HokBen selalu menerima setiap costumer yang datang ke gerai HokBen dengan ramah. Nah simbol ke tiga itu simbol Friendship. Simbol ini melambangkan kedekatan para sahabat yang menikmati makanan yang lezat dan sehat.

Sedangkan simbol ke empat melambangkan penghormatan HokBen ke kostumer. Simbol ini menunjukkan ciri khas budaya Jepang yang membungkuk untuk memberikan salam. Yang terakhir, simbol ke lima melambangkan pride yang artinya kebanggaan kostumer yang menjadi bagian dari keluarga besar HokBen.

Menu Favorit di HokBen



Untungya, sebelum ke HokBen aku udah tanya-tanya temen Twitter apa yang paling harus dicoba di HokBen. Mereka bilang, semua menu di HokBen juara. Ada Beef Yakiniku, Ebi Furai, Ekkado, Salad dan dessertnya. Tapi favoritku yang paling favorit itu Es Ogura. Serius deh, es Ogura ini enak pake banget. Aku sampai pulang paling akhir di Opening Ceremony kemarin hanya untuk habisin dessert ini. Kalian jangan lupa cobain ya!!!
My Favorite <3


Cara pesan di HokBen
Pada dasarnya, memesan di HokBen gak jauh beda dengan memesan makanan di manapun. Bedanya, kamu akan dikasih persatuan. Jadi kamu jalan sendiri untuk ambil menu selanjutnya. Kalau kamu mager dan malas keluar rumah, kamu udah bisa pesan HokBen di ojek online dan delivery.
Eh tapi, kalau mau makan langsung di gerai, bisa dengan cara ini:
  •   Antri. Budayakan antri ya gaes. Jangan sampai nyerobot.
  •  Pilih menu yang sesuai selera kamu. pssst! Semuanya enak!!
  •  Ambil nampan dan jalan. Seperti yang aku bilang, di HokBen kamu yang nyamperin chef untuk dikasih menu satu persatu. Jangan manja!
  • Menu yang dikasih berurut, dari menu utama ke side dish.
  • Jangan lupa ambil cutlery dan bayar di kasir. Bayar bisa uang cash atau pake kartu
  • Yummmm pilih kursi dan makan!!! Jangan sampai tersisa ya gaes! Sayang!

You May Also Like

7 komentar

  1. Seneng banget lihat sambutan masyarakat Pekanbaru thd hadirnya Hokben di kota tercinta ini. Soalnya lihat kmrn masih rame antrian. Sbg penikmat masakan fast food Jepang memang rasa makanan Hokben memang cocok sekali di lidah. Fave semua orang :)

    BalasHapus
  2. Suka es Ogura jugaaa. Awalnya berdebat sama nafi terkait es ini terbuat dari aap. Pas nyoba suka. Pengen lagiiii

    BalasHapus
  3. Kemaren ga coba es ogura, kayanya sudah kehabisan deh, kelihatannya enak banget.

    Dan akhirnya ga perlu jauh2 lagi buat nyoba hokben yaa

    Ku syenang

    BalasHapus
  4. Wah semua suka yaa. Saya paling suka salad dan es kacang merah itu.
    Dan selamat datang Hokben di Pekanbaru, semoga ada yang ajak aku kesana lagi hehe 😛

    BalasHapus
  5. Kalau aku suka menu ayam terikayinya di hokben.
    Klo kamu suka apa neh say?
    Semuanya enak2 ya.

    BalasHapus
  6. Menyenangkan banget bisa jajan Hokben di Pekanbaru gausah nunggu ke Jakarta lagi yeay, enak bgt menunya

    BalasHapus
  7. Akhirnya ya bisa menyantap Hokben di Pekanbaru. Semoga makin buka cabang diseantero Pekanbaru

    BalasHapus