KAPEKA 2016? DID YOU MEAN MY NEW FAMILY???

by - September 21, 2016

Apa itu KAPEKA?

KAPEKA adalah Kegiatan pengenalan kampus, atau yang lebih umum dianggap seperti ospek. KAPEKA sendiri diadakan oleh BEM Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Siapa gue?
Gue adalah salah satu pesertanya. itu artinya gue adalah salah satu mahasiswa barunya. Nama gue Syahidah Azizah Sipayung. Dengan jurusan ILMU KOMUNIKASI.


Kapan Pelaksanaannya?
KAPEKA Dimulai dari tanggal 8-9 September 2016. tapi sebelum itu, gue dan teman satu kelompok (yang sudah dibentuk oleh BEM secara acak dari awal bulan) hampir setiap hari bertemu untuk membahas tugas dari KAPEKA. seperti membuat film, yel-yel, dan menyiapkan PENSI.

Apa Kelompoknya?
TULIP
KELOMPOK 6.
Dan gue bahagia di kelompok itu.



Kenapa?
Karna mereka keluarga gue. meski intensitas pertemuan kami gak setiap hari selama 24 jam, tapi gue ngerasa ada ikatan dengan mereka. gue HAPPY. bayangkan, kami setiap bertemu latihan drama untuk PENSI, karna dibilang durasi 10 menit. Eh, dihari H dibilang 5 menit. tampillah kami dengan lagu Peterpan 'semua tentang kita' ditambah puisi dari Rizka, tanpa latihan, tanpa percobaan. langsung naik pentas dan berhasil. Kerenkan?

Senang dengan KAPEKA?
Senang. meski awalnya agak bosan dengar orang bicara, duduk diam. tapi tetap aja gue rindu dengan seruan korlap, "SATU UBIN SATU ORANG". Apalagi ada acara ruqiyah massal. jujur, baru kali ini gue lihat ruqyah secara langsung. its mean, baru kali ini gue di ruqyah. dan itu WAW. Gue juga rindu dengan roti bobo yang selalu menjadi ciri khas Ospek Kampus (dimana di UIN disebut PNDK (penanaman nila-nilai dasar keislaman)). Panampilan dari sanggar Kasimmiyah juga keren, jadi berasa sedang nonton konser band :)). stand up komedi Pekanbaru juga lucu. Meski gak semuanya yang lucu.

Apa yang gak enaknya?
Alumni. yang tiba-tiba datang, mengganggu acara yang sudah disusun panitia. bahkan kami gak jadi menempelkan kertas harapan di pohon harapan. Tapi ya gitu, katanya itu sudah tradisi. alumni ikut campur. Lagian itu katanya memperkenalkan antara alumni dan junior. Begitu.

Apa apresiasi untuk PJ?
Kado. jadi kami diwajibkan membawa kado dihari terakhir. tapiiiii kami baru dikabari malam sebelumnya, itupun sudah jam 8 keatas. akhirnya ngasih kado ala kadar. tapi tulus, itu yang penting.

Bagaimana Closing nya?
Keren, kita dikasih balon, setelah sebelumnya dibariskan membentuk susunan yang disiapkan panitia. kemudian sama-sama melepas balonnnya ke langit. dan gue menempelkan kertas harapan gue di balon biru itu.

Masih berinteraksi sesama anggota?
Masih. Bahkan nanti malam kita mau bakar ayam di rumah PJ, sekaligus bakar rumahnya. Kami masih seru-seruan, curhat-curhatan, ejek-ejekan, bahkan ada yang cinta-cintaan.

Mau di ulang lagi?
Tidak. Memang kalau mau diulang lagi mau diapakan? yang sudah gue jalani itu adalah yang terbaik. Gue jadi bisa mengenangnya, bercerita sama keluarga gue dengan bahagia dan bangga.

Satu Kata utnuk KAPEKA?
 TERIMAKASIH :))))

Satu kata untuk TULIP??
 WE ARE FAMILY.

~~~~~ WE LOVE U TULIP
~~~~~WE DO
~~~~~WE LOVE BG ABDUL
~~~~~WE DO
~~~~~WE LOVE KAK PUJI
~~~~~WE DO
~~~~~OH TULIP WE LOVE YOU!!!!!!!

TERIMAKASIH UNTUK SEMUA KENANGANNYA!!!!!!

You May Also Like

0 komentar