Snack Favorit di Februari : Keripik Pisang Bananas !!!

by - Maret 03, 2018


( Empat varian rasa keripik)
Setiap kegiatan yang kita lakukan untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang, tak lengkap rasanya jika tak ditemani makanan ringan alias snack. Dengan adanya snack, suasana ngumpul menjadi lebih menyenangkan. Apalagi snack yang dimakan enak dan murah.

Seminggu yang lalu, seorang teman sekolahku dulu menawarkanku untuk membeli snack yang dia buat bersama teman kuliahnya dalam rangka tugas kuliah. Keripik pisang dengan empat varian rasa yaitu; keju, jagung bakar, coklat dan berbeque.


Karena rasanya tidak ada salahnya untuk menolong, aku belilah ke empat varian rasa keripik pisang itu dengan penasaran. Jujur saja, ini pertama kalinya aku mencoba keripik pisang yang memiliki varian rasa seperti snack pada umumnya di supermarket.

Harganya Rp 7000 per bungkus. Dikarenakan aku membeli ke empat variannya aku diberi diskon sehingga hanya perlu membayar Rp 25.000. Lumayanlah, menghemat beberapa ribu.
Satu bungkus memiliki berat sekitar 250 gram. 

(Bg Ipul dengan @keripikpisangbananas yang tinggal sedikit)

Menariknya adalah ketika pertama kali aku melihat kemasannya, mereka menggunakan plastik yang bisa dikunci agar kerupuk tak masuk angin. Itu sangat sangat berguna disaat aku merasa kenyang dan ingin menyimpan keripik untuk dimakan di lain hari. Terbukti, empat hari kemudian Keripik Pisang Bananas masih renyah seperti dimakan pertama kali. Tentu saja itu sangat membantu, khususnya untuk anak kos seperti aku yang tidak memiliki toples untuk menyimpan kerupuk. Karena biasanya untuk menutup snack, aku hanya mengikat mereka dengan karet, dan masih masuk angin. Bahkan terkadang semut pun bisa masuk.






Untuk rasanya, Keripik Pisang Bananas tak kalah bersaing dengan snack-snack yang biasanya kamu jumpai di minimarket atau warung-warung. Mereka sama sekali tidak pelit ketika memberikan bumbu perasa dan tidak pula terlalu banyak, sehingga akan merasakan enek bila dimakan terlalu banyak. Keripik Pisang Bananas sepadan dengan keripik bermerek, meski pembuatnya adalah sekumpulan mahasiswa.

Varian rasa favoritku sih coklat. Karena itulah keripik rasa coklat ini yang paling lama habis dibandingkan rasa Keripik Pisang Bananas lainnya.
Selain dimakan langsung, kamu juga bisa mencampurkan keripik ini di makanan kamu. seperti nasi goreng, mi kuah atau mi goreng dan makanan lainnya.
(Rasa Coklat)

Keripik Pisang Bananas mengingatkan aku dengan keripik-keripik pisang yang selalu ada di toples rumah-rumah tempatku tinggal saat hari raya lebaran tiba.

Ah... Keripik Pisang Bananas mengingatkan aku akan rumah.



Apakah kamu tertarik untuk mencoba?

@keripikpisangbananas

You May Also Like

2 komentar

  1. Keripik pisang emang juara sih. apalagi sekarang variannya semakin banyak ya kan.

    BalasHapus
  2. Mau dong kripik banananya... kirim panam sebungkus ya. 2 bungkus juga boleh. ok...

    BalasHapus